Rabu, 27 Juni 2012

Imam Feisal Ingin Ciptakan Identitas Muslim AS

| Rabu, 27 Juni 2012 | 0 komentar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Imam Masjid Al-Farah, New York, Imam Feisal Abdul Rauf, menginginkan adanya kesatuan umat muslim di Amerika Serikat (AS). Selama ini, umat muslim di Amerika masih dianggap sebagai imigran.


"Muslim dari Pakistan masih disebut sebagai imigran dari Pakistan. Begitu juga yang datang dari Mesir, Indonesia, dan negara-negara Islam lainnya. Saya ingin menyatukan mereka dalam satu identitas, yaitu sebagai Muslim Amerika," ujar Imam Feisal, Selasa (26/6), di Epicentrum, Jakarta.

Menurut dia, hal membuat mereka berbeda adalah adat. Masing-masing negara memiliki adat yang mempengaruhi cara mereka beribadah. Bahkan masjid di Amerika pun arsitekturnya berbeda-beda sesuai dengan negara asal mereka yang membangunnya. "Adat diperbolehkan selama tidak bertentangan dengan agama," ujar dia.

Hal terpenting yang dapat menyatukan mereka adalah dengan membangun rasa memiliki bahwa mereka adalah satu sebagai Muslim Amerika. Ia mengatakan, butuh beberapa generasi untuk membuat keinginannya terwujud karena imigran baru masih terus berdatangan ke Amerika.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com