Selasa, 17 Juli 2012

Aksi Demo Dukung Muslim Syria

| Selasa, 17 Juli 2012 | 0 komentar


Forum Aksi Solidaritas Muslim untuk Suriah menyelenggarakan aksi bersama, Jumat siang (13/7) di perempatan Gladag Surakarta. Aksi ini ditujukan untuk dukungan moral rakyat Suriah atas tragedi kemanusiaan yang saat ini sedang terjadi. Sementara itu aksi di bundaran Gladag sempat membuat Jalan Slamet Riyadi macet. Bahkan petugas Satlantas Polresta Surakarta sempat menutup jalan dan mengalihkan ke jalur lainnya. Aksi dimulai di sisi barat bundaran Gladag pada Jumat siang (13/7). Aksi ini dilakukan oleh  Forum Aksi Solidaritas Muslim untuk Suriah yang merupakan gabungan dari berbagai elemen umat Islam di Kota Surakarta. Peserta aksi sendiri  datang dari berbagai penjuru, sehingga diperkirakan peserta mencapai seribu lima ratus orang.

Seperti diketahui, saat ini rezim Presiden Syria Bashar Al Asad melakukan genosida dengan membantai para warga Muslim Suni. Selain orasi, aksi juga diwarnai dengan teatrikal dari mahasiswa pecinta Islam yang menggambarkan pembantaian oleh presiden Bashar Al Asad serta dilanjut dengan pembakaran foto Bashar Al Asad.

Aksi seribuan umat Islam di bundaran Gladag mengakibatkan arus lalulintas  mengalami kemacetan panjang. Kemacetan deretan kendaraan yang memadati Jalan Slamet Riyadi hingga 500 meter lebih. Bahkan simpang empat Nonongan sempat ditutup oleh petugas kepolisian dan mengalihkan jalur lalulintas yang ada.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com