Minggu, 15 Juli 2012

FUI: Selamatkan Umat Muslim Myanmar dan Suriah

| Minggu, 15 Juli 2012 | 0 komentar

KOMPAS.com- Ratusan orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) melakukan aksi demo di Bunderan Hotel Indonesia , Jumat (13/7/2012). Aksi demo ini merupakan bentuk kepedulian mereka atas kekerasan yang dilakukan kepada kaum minoritas muslim Rohingya Myanmar serta penindasan umat Muslim di Suriah.


 "Sebagai muslim, kami tidak akan tinggal diam, kami (FUI) mengutuk pembantaian, penindasan, dan penyiksaan terhadap kaum muslim Rohingya di Myanmar," ujar Sekjen FUI KH. Muhammad Al Khatath.
FUI juga mengecam tindakan yang dilakukan oleh partai sosialis Ba'ath pimpinan Bashar Assad terhadap kaum muslimin di Suriah. "Tindakan zalim kepada saudara Muslim di Suriah harus dihentikan," lanjutnya.

Menurut Muhammad, media pemberitaan internasional terkesan menutup-nutupi kasus ini. Ia juga menghimbau para penguasa Muslim untuk memberikan dukungan nyata kepada umat Islam yang tertindas.
Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 14.20 WIB, jalur dari arah Sudirman menuju Thamrin terlihat macet.
FUI merupakan gabungan dari berbagai organisasi Islam seperti, Dewan Dakwah Islamiyah, Nadhlatul Ulama, Muhammadiyah, Front Pembela Islam, Majelis Mujahiddin, dan lain-lain.

Setelah berunjuk rasa di Bunderan H.I, para demonstran akan berpindah menuju Kedutaan Myanmar, Kedutaan Suriah, Sekretariat ASEAN, dan terakhir ke kantor PBB.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com