Senin, 23 Juli 2012

Muslim Jerman Berbagi dengan Warga Gunung Kidul

| Senin, 23 Juli 2012 | 0 komentar

YOGYAKARTA — Islamischen Gemeinschaft Milli Goerues atau Komunitas Islam Milli Goerues Jerman bekerja sama dengan Pos Keadilan Peduli Umat Yogyakarta menyalurkan 209 paket Ramadhan kepada masyarakat di Gunung Kidul dan Magelang, Jawa Tengah.

Pembagian paket Ramadhan dilaksanakan selama dua hari Senin (23/7) untuk wilayah Dusun Gading, Desa Gading, Kecamatan Playen Gunung Kidul dan Selasa (24/7) untuk wilayah Dusun Kembang, Desa Ngargomulyo Kecamatan Dukun Magelang.

Menurut Kepala Cabang PKPU Yogyakarta Suripta, Senin (23/7), paket Ramadhan 209 boks itu berisi sembako yakni beras lima (5) kilogram, susu dua (2) kaleng, sarden besar dua (2) kaleng, abon, gula dua (2) kilogram, minyak goreng dua (2) liter, tepung terigu dua (2) kilogram, mie telor tiga (3) bungkus, saos, kecap, teh dan sirup. “Isi paket tersebut dikemas dalam boks plastik besar yang akan dibagikan kepada warga di dua wilayah tersebut,” kata Suripta.

Pembagian paket Ramadhan jadi wujud kepedulian PKPU di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Pihak yang terlibat ini ingin turut membahagiakan masyarakat yang menjalani puasa Ramadhan. “Ini juga bentuk nyata kerja sama kami dengan berbagai pihak baik masyarakat dalam negeri maupun luar negeri. Saat ini kami menyalurkan amanah dari komunitas muslim Jerman yang ingin berbagi kebaikan dengan masyarakat Indonesia.”

Suripta menambahkan warga Yogyakarta juga dapat berpartisipasi dalam beberapa program Ramadhan PKPU lewat program Ramadhan Zakat Center PKPU. Ramadhan kali ini, PKPU mengangkat tema ‘Jangan Ditahan Saat Ramadhan’. 

Selain paket ramadhan, Zakat Center PKPU juga menggelar program buka puasa, Belanja Bareng Yatim, Sebar Quran Nusantara dan penyaluran zakat, infak dan sedekah. Untuk mempermudah masyarakat berdonasi, Zakat Center PKPU membuka gerai ZIS di Carrefour Maguwoharjo, Indogrosir Jalan Magelang, Pasar Beringharjo dan Masjid Mardliyah UGM.//fenty/antara

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com