Minggu, 15 Juli 2012

AQLIC Luncurkan Gerakan Menulis Al-Qur'an

| Minggu, 15 Juli 2012 | 0 komentar


Lembaga Ar-Rahman Qurbanic Learning Islamic Center (AQLIC) ikut mendorong terwujudkan gerakan menulis Al-Qur'an, menyusul masih langkanya kemampuan menulis Bahasa Arab dan memahami Al-Qur'an secara fasih. AQLIC siap menjadi lembaga dakwah terdepan untuk menyosialisasikan gerakan ini sebagai program unggulan. 

"Kami mengharapkan umat Islam mulai memahamai bahasa Arab dan mampu menulis Al-Qur'an secara fasih. Menulis Al-Qur'an akan mampu merangsang dan mencerdaskan otak serta memiliki nilai ibadah lebih tinggi di mata Allah SWT," kata pimpinan AQL, Ustaz Bachtiar Nasir saat meluncurkan Ar-Rahman Quranic Learning Islamic Center (AQLIC) di Tebet Utara Jakarta Selatan, Sabtu (14/7).
Bachtiar, yang juga inisiator pendiri Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), mengatakan, jika umat Islam paham dan mampu menulis Al-Qur'an dengan fasih, tentu ribuan khasanah klasik Islam juga akan mudah dipahami dan ditelusuri isinya.
Gerakan menulis Al-Qur'an (ImanQu) sasarannya untuk merangsang umat Islam agar mampu menulis Al-Qur'an sampai khatam. Hal ini dilatarbelakangi ada sahabat Nabi Muhammad SAW yang sangat berkualitas, sahabat tersebut bersama Nabi Muhammad SAW tidak hanya menghapal tapi juga menuliskan Al-Qur'an sampai khatam katanya.
Menurut Bachtiar, latar belakang lainnya terbitnya program ImanQu terinspirasi sewaktu kuliah di Madinah ada kenalannya seorang profesional asal London yang mendalami pendidikan Islam bercita-cita ingin menulis Al-Qur'an selama 30 hari hingga khatam di Masjidil Haram. "Profesor tersebut yang kerap menulis artikel internasional berujar, bahwa menulis Al-Qur'an merupakan tesis terbaik dirinya yang akan diwariskan kepada anak cucunya kelak," ujarnya.
Bachtiar mengatakan dari pengamatannya sejak 2006, dapat disimpulkan saat ini dari mayoritas Muslim di Indonesia, hanya sekitar 2 persen di antaranya yang benar-benar mampu membaca Al-Qur'an, memahami dan mengkaji isi kandungannya. Dia mengharapkan, adanya lembaga AQLIC akan menjadi Islamic Center terbaik di Indonesia menuju dunia. AQLIC mengembangkan 5 pilar peradaban, yaitu ibadah, iptek, sosbud, kesehatan, kemanusiaan, ekonomi, dan kewirausahaan

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com