Rabu, 18 Juli 2012

Ribuan Mahasiswa Muslim Bawa Bendara Palestina Saat Long March

| Rabu, 18 Juli 2012 | 0 komentar

Bandung - Bendera Palestina berukuran besar dibawa saat 1.700 mahasiswa muslim se-Indonesia dan perwakilan berbagai negara melakukan long march dari Kampus ITB ke Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Rabu (18/7/2012).

Bendera itu dibawa romongan peserta long march perempuan. Sepanjang perjalanan dengan rute Kampus ITB-Gelap Nyawang-Badak Singa-Dipatiukur, bendera itu dibentangkan beberapa orang.

Saat tiba di Monumen Perjuangan, Bendera itu tetap dibentangkan di atas oleh para perempuan berkerudung tersebut. Tak hanya bendera besar, bendera Palestina ukuran sedang dan kecil juga dibawa.

Rombongan perempuan jumlahnya hampir sama dengan rombongan laki-laki. Rombongan laki-laki dan perempuan pun dipisahkan saat long march. Laki-laki di depan lebih dulu, sementara perempuan belakangan.

Baik laki-laki atau perempuan sama-sama membawa bendera Indonesia, Palestina, serta bendera kecil masing-masing negara peserta dari luar negeri. Namun bendera Indonesia dan Palestina mendominasi.

Berbagai poster juga dibawa di antaranya bertuliskan 'Freedom For Palestine', 'FSDLK Dirikan TK For Gaza' dan 'Buka Hati Kita Lawan Yahudi'.

Massa berkumpul di sekitar area Monumen Perjuangan. Massa laki-laki dipisahkan dengan massa perempuan, sementara panggung ada di tengah-tengah mereka. Satu per satu perwakilan massa orasi.

Di sana, mereka akan mengikuti acara penutupan International Muslim Student Summit (IMSS) 2012. Deklarasi hasil International Conference akan diumumkan di sana. Setelah itu, rangkaian kegiatan yang berlangsung sejak Minggu (15/7/2012) akan berakhir hari ini.

Sementara saat long march, arus lalu lintas di sekitar lokasi yang dilewati sempat terganggu beberapa saat. Long march dikawal beberapa polisi di beberapa titik. Namun tersendatnya lalu lintas tak berlangsung lama. Setelah semua massa berkumpul di Monumen Perjuangan, arus lalu lintas kembali lancar.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com