Senin, 16 Juli 2012

Islam Tumbuh Pesat di Amerika Serikat

| Senin, 16 Juli 2012 | 0 komentar

VIVAlog - Berdasarkan hasil sensus penduduk yang dilakukan di Amerika Serikat baru-baru ini, membuahkan sebuah kesimpulan yang cukup menakjubkan. Sensus penduduk yang bertujuan untuk mengetahui kelompok keagamaan yang ada di Amerika itu membuktikan bahwa agama Islam adalah agama yang perkembangannya sangat pesat. 



San Diego Country dan California merupakan pusat atau basis perkembangan agama Islam. Jika dulu agama Islam di San Diego County memiliki 7.878 pengikut, di sensus ini sudah ada sekitar 21.994 pengikut. Dan jika diukur dalam presentase, pertumbuhannya mencapai 179% pada kurun waktu satu dekade antara 2000 sampai 2010. Dengan hasil ini, Islam menempati peringkat ke tujuh agama terbesar di daerah tersebut.

Bukan hanya itu, dari hasil sensus yang telah dilakukan, sekitar satu juta orang di seluruh Amerika sudah menjadi pengikut Islam dari mulai tahun 2000 samapai 2010. Jika diukur dalam presentase, Islam tumbuh sebesar 67%.

Menurut ROL, salah satu penyebab pertumbuhan Islam yang sangat pesat adalah banyaknya imigran muslim di Amerika. Banyak imigran dari Somalia, Irak, Afghanistan dan pengungsi Bosnia yang sekarang tinggal di negeri Paman Sam tersebut.

Selain itu, banyaknya jumlah angka kelahiran warga Muslim membuat perkembangan Islam terus meningkat. Dan yang paling membuat kita bangga dan kagum adalah banyak warga Amerika yang memutuskan diri sebagai Mualaf. Pertumbuhan Islam yang pesat membuahkan hal positif, salah satunya adalah sekarang banyak sekali masjid-masjid dibangun di Amerika. Dan warga Amerika yang mayoritas nonmuslim kini sudah bisa berinteraksi dan bisa saling memahami dengan umat muslim yang ada di sana.

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com