Selasa, 24 Juli 2012

Muslim Tennessee Akan Punya Mesjid Sendiri

| Selasa, 24 Juli 2012 | 0 komentar

VIVAnews - Mimpi warga Muslim di kota Murfreesboro, Tennessee, Serikat, untuk dapat memiliki masjid sendiri akhirnya terwujud. Semua ini tidak lepas dari perjuangan para perwakilan Masjid Rutherfourd County supaya mereka dapat menjalankan ibadah di sana, dimulai pada bulan Ramadan ini.


"Sayangnya kami belum dapat menggunakan masjid pada hari pertama Ramadan karena kondisi masjid bahkan belum layak untuk uji inspeksi. Namun, rasanya kami bisa melewati sisa Ramadan tahun ini di masjid kami sendiri," kata Islamic Center of Murfreesboro dalam sebuah pernyataan.

Dilansir CNN, fisik masjid masih perlu dipenuhi supaya dianggap layak ikut uji inspeksi. Masalah hukum yang dihadapi masjid ini juga diperkirakan akan rampung dalam 10 hari. Namun, pengadilan federal Memphis pada Rabu lalu telah menetapkan bahwa para jemaah sudah dapat beribadah di masjid begitu semua urusan telah selesai.

Jalan yang ditempuh Muslim Murfreesboro untuk memiliki masjid sendiri terbilang panjang dan berliku. Sejak pendiriannya dimulai pada 2010, masjid Rutherfourd County sudah menuai kontroversi dari masyarakat sekitar.

Berbagai tindakan vandalisme, termasuk usaha pembakaran, dilakukan untuk mencegah masjid dibangun. Bahkan salah satu warga yang menentang pembangunan sempat membuat ancaman bom. Namun Muslim Murfreesboro tak gentar. Mereka terus maju.

Ancaman kembali datang. Juni lalu, pengadilan setempat menyatakan pembangunan masjid tidak boleh diteruskan dengan dalih tidak sesuai sistem kota. Pihak oposisi menganggap, pelarangan itu adalah representasi diskriminasi Muslim dari masyarakat sekitar.

Di sisi lain, penduduk yang mendukung pembangunan masjid menganggap, isu masjid ini ramai diperbincangkan karena terlanjur kuatnya setereotip negatif tentang Muslim. mereka merasa tidak ada yang salah dengan pendirian tempat ibadah,

"Ini aneh. Muslim dipandang miring karena perbuatan para teroris, yang juga memiliki agama yang sama. Di kota kami yang indah ini padahal juga ada penduduk Budha yang memiliki klenteng sendiri, namun mereka tidak pernah diperlakukan seperti ini," kata seorang warga Murfreesboro.

Muslim Murfreesboro pun memperjuangkan apa yang seharusnya menjadi hak mereka. Dan usaha itu berbuah manis Rabu lalu, saat pengadilan Memphis mengeluarkan putusan yang mengizinkan penggunaan masjid.

"Saya rasa ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk merayakan kebebasan yang ada di AS, dan mengajarkan generasi muda untuk lebih menghormati undang-undang negara," kata imam masjid, Ossama Bahloul. (umi)

Artikel Terkait:

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Arsip Islam

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com